Bawalah Ke dalam Perbendaharaan Tuhan

8 November 2008 - Uang yang ada pada kita saat ini adalah milik Tuhan, kita hanya diberikan hak untuk mengelolanya, demikian disampaikan oleh Guntur S. Siboro, pembicara pada sabat ini yang adalah bendahara jemaat CPBSD. Ada 3 konsep teologia tentang uang saat ini:
1. Teologia Kemakmuran - dimana tingkat kerohanian seseorang diukur dari seberapa banyak harta yang dia punya (Mark. 10:29, 30)
2. Teologia Kemiskinan - orang yang dekat kepada Tuhan tidak memerlukan harta/uang, bahkan mereka menyamakan uang dengan kejahatan (1 Tim 6:10, Mat 6: 21).
3. Teologia Penatalayan - teologia kemakmuran ini identik atau sama dengan doktrin yang dipakai oleh gereja Masehi Advent Hari Ketujuh saat ini, dimana semua yang kita punyai adalah milik Tuhan dan kita hanya sebagai pengelolanya. (Maz 24:1). Uang adalah obsesi nomer satu di dalam kehidupan warga Amerika Serikat, rata-rata setiap orang punya hutang $8000 untuk kartu kredit, sebagian besar warganya atau 88% lebih banyak hutang dari aset yang dipunyai dan uang menurut surve, 54% penyebab perceraian dalam rumah tangga. Menanamkan dalam benak anak dari dini bahwa setiap penghasilan yang didapat adalah hanya 90%, dan 10% untuk Tuhan, melalui hal ini anak-anak di gereja CPBSD telah menyumbang 5-10% dari pendapatan persembahan gereja berkat dukungan orangtuanya. Lagu spesial dibawakan oleh sdr Steve, cerita anak-anak oleh sdr Dance.