Cerita Anak Yang Hilang

24 Januari 2009 - Cerita tentang anak yang hilang kembali diangkat oleh Bapak Ronaldo Manurung pada sabat kali ini. Dalam Lukas 15 Yesus menceritakan perumpamaan tentang 1 domba yang hilang dari 99 domba kawanannya yang lain, seorang wanita yang kehilangan 1 dirham yang kemudian menemukan dan bersukacita karena dirham yang hilang telah didapat kembali, juga diceritakan tentang tentang seorang anak yang meminta bagian harta dari orangtuanya kemudian pergi ke suatu tempat dan menghabiskan harta yang didapatnya yang pada akhirnya hidupnyanya sedemikian susah kerena harta yang dipunyai telah habis, dia memutuskan untuk kembali kepada orangtuanya. Bapanya yang kemudian melihat anaknya yang hilang tersebut telah kembali lagi sangat bersukacita dan mengadakan pesta besar-besaran untuk menyambut anaknya yang telah kembali tersebut.
Bapak Ronaldo Manurung yang adalah ketua jemaat CP-BSD ini juga menceritakan kisah nyata tentang masa lalunya pada waktu kecil, dimana dia dulu pernah hilang dari orangtuanya di seputar terminal bus Senen-Jakarta dan dia membayangkan apa jadinya dirinya kelak pada saat itu jika tidak diketemukan kembali oleh kedua orangtuanya, kemungkinan nantinya dia akan menjadi ketua geng & preman di terminal bus Senen.
Begitu juga dengan umat manusia yang telah hilang dan jatuh ke dalam dosa yang seharusnya binasa telah diselamatkan oleh kematian Yesus di kayu salib, menebus umat manusia dari dosa dan kematian.
Cerita anak pada acara khotbah dibawakan oleh sdri Asti & Michele, lagu special dibawakan oleh koor jemaat yang dipimpin oleh sdr. Richard Kesaulya.

(klik untuk memperbesar gambar)