Dari Gelap Terbitlah Terang

Sabat 23 April 2011- Cerita anak-anak oleh Sabrina Pasaribu, mengajarkan supaya anak-anak tidak menuduh sesuatu yang buruk kepada sesamanya. Lagu spesial kali ini dibawakan oleh Manado Voice, suatu group vokal yang terdiri dari umat Tuhan yang berasal dari Indonesia bagian Timur dengan judul Anuner In Sempak yang artinya, ditengah ombak, walaupun gelombang kehidupan yang selalu menghantam tapi kasih Yesus selalu menguatkan hati dalam setiap kesusahan kita.

Dalam rangka memperingati hari kartini khotbah sabat ini dibawakan oleh ibu-ibu dan sebagai pembicara adalah Ibu Solihin, selanjutnya dalam sejarahnya wanita indonesia telah berhasil memperjuangkan hak-haknya. Seperti ada contoh wanita dalam alkitab yang patut diteladani, seperti wanita Samaria Yoh 41:42, Priscila wanita yang rendah hati Kis 18:1,1, Zipora istri musa yg telah berpengaruh, juga ada wanita Sunem, 2 Raj 16.

Salah satu contoh buruk wanita dalam alkitab adalah ratu Atalya, dalam 2 raja 11:1-20, wanita ini hidup penuh ambisi dengan kepentingan pribadi yang menyimpang dari jalan Tuhan